Sabtu, 19 November 2011

Cara Mudah Mengubah Logo dan Nama OEM Pada System Propertis Windows 7.

Salam Bloger’s…
Hallo sahabat Blogers sekalian, kali ini saya ingin share pengalaman saya yang berhubungan dengan masalah instalasi Laptop… Begini ceritanya, Tadi malam saya diminta salah satu teman untuk menginstal windows 7 di Laptopnya. Nah, yang jadi permasalahan adalah saya terpaksa menginstal leptop tersebut menggunakan kaset windows 7 bawaan dari Axioo , coz kaset windows 7 Ultimate yang biasanya saya pakai tidak bisa di install di laptop tersebut. Alhasil, pada saat proses instalasi selesai dan ketika cek My Komputer > Propertis maka hasil yang muncul seperti gambar di bawah ini:
Nah, munkin sobat sekalian bertanya-tanya, “lalu apa yang salah dari gambar di atas?”. Tentu salah sobat, masalahnya Laptop teman saya itu merknya MSI, tapi kalau liat gambar di atas ya beda, masa merk laptop MSI kok nama and logonya Axioo.. heeeee….

“Lalu bagaimana dong kalau begitu?,  kan malu kalau dilita teman yang lain… ketauan bajakannya…heeee…..”

Jangan Panik dulu sobatku sekalian, nich ku kasih tau cara merubahnya… silahkan perhatikan dengan seksama yach…


Berikut langkah-langkahnya :
  1. Siapkan foto atau gambar dalam tipe/format Bitmap (.bmp)
  2. Jika kalian belum punya foto dalam format .bmp, maka ubahlah dulu foto tersebut kedalam format .bmp:
a. Klik kanan foto yang diinginkan -> pilih open with Paint
b. Setelah masuk Paint, Klik Save As -> pilih BMP PitcureSelanjutnya rename file gambar tersebut dengan nama OEMLogo
c.  Copy gambar tersebut ke directory C:\Windows\System32\ 

  1. Selanjutnya masuk ke registry editor dengan cara klik Start -> ketik regedit pada kotak Search Programs and Files -> tekan tombol enter
  2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows \
    CurrentVersion \ OEMInformation

  1. kalau ingin mengubah nama manufacturernya double klik pada manufackturer > modify > dan ketik nama ( di kolom Valute data) sesuai dengan mrk Laptop atau note book anda mis. Acer, Axioo, MSI dll. Atau nama anda sendiri.
  2. Ubah SupportURL sama seperti mengubah manufacturen, dan di kolom valute data masukkan alamat URL dari laptop anda.
Question:
Sob, Kalo misalnya kejadian di laptop saya kaya gambar di bawah ini, yang ga ada Manufacturer terus di OEMinformation cuman ada (default) aja gimana dund?

Answer:
Ho…hoooo… Gampang sob….
  • Caranya sama seperti langkah nomor 5, Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ OEMInformation.
  • Terus klik kanan New > String Valute (maka akan muncul new value #1 di bawah Default) > Rename dengan nama Logo.
  • Double klik pada Logo kemudian ketik pada kotak Value data dengan
    C:\WINDOWS\system32\OEMLogo.bmp > klik OK

Apabila sobat sekalian ingin menambahkan Manufacturer dan SupportURL
  • Menambahkan Manufacturer : ulangi mulai langkah di atas, hanya saja namanya di rubah menjadi Manufacturer, dan value data nya di isi dengan nama merek Laptop atau note book Sobat mis. Acer, Axioo, MSI dll. Atau nama anda sendiri .
  • Menambahkan SupportURL : ulangi mulai langkah di, hanya saja namanya di rubah menjadi SupportURL, dan value data nya diisi dengan URL yang sobat inginkan atau URL Note book Sobat.
 Selesai and ga repot kan…..
 Lihat hasilnya pada system properties dengan caraklik Start -> klik kanan Computer -> klik Properties, Berikut hasilnya di komputer teman saya :

Catatan:
·    Logo OEM (Original Equipment Manufacturer) adalah gambar yang biasanya ada di My Computer Propertis. Misalnya saja gambar logo Acer, Axioo, Asus dll.
·   Kalau sobat ingin widows 7nya bisa di update tanpa gangguan, silahkan baca : Cara Mudah merubah Windows 7 menjadi Genuin

·   Nah, Di sini saya Juga menyertakan beberapa icont atau logo Laptop yang telah saya format menjadi .bmp. silahkan di copas, tapi ingat rename dulu jadi OEMLogo sebelum paste ke folder sytem32… kalau tidak diubah maka logonya tidak akan muncul…


logo laptop…
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket









Ditulis Oleh : Unknown // 03.43
Kategori:

5 komentar:

  1. Pertamax ga ya?Trims sekali sobat atas tutornya.Ini pengaruh ga sob ke loading?Kunjungan perdana

    BalasHapus
  2. @bisnis Online: sipz.... Saya dah coba di dua laptop yg pke win 7 mas bro and laptop saya sendiri yg pake win xp... and saya jamin lo trik di atas ga bakal mmemperberat loading...
    Tenks bat kunjungannya bro... salam sukses...

    BalasHapus
  3. Sob Kok gak muncul ya oem nya padahal uda ikutin langkahnya apa pengaruh saya copy paste dari artikel ini C:\WINDOWS\system32\OEMLogo.bmp terus saya masukin regedit , nama gambarnya uda OEMLogo.bmp reply di blog saya ya sob

    BalasHapus
  4. gan gmna merubah logo laptop pada saat pertama kali laptop d nyalain ?? soalnya ane dapet laptop dr kampus..trus pas d nyalain yg pertama x kluar logo kampusnya bukan merk laptopnya seperti acer atau yg lain....gmna cara gantinya ?? mhon bantuannya

    BalasHapus

Jika Anda berminat berlangganan artikel di ande089 blog, silahkan masukkan alamat email anda. Gratis..:

 

My Friends

Nast Alkitab Hari Ini

Blog Fans Ande089

"^_^ Di Like Ya Sobat ^_^"

×
Diberdayakan oleh Blogger.