Jumat, 09 Desember 2011

Merebus Air Menggunakan Botol Plastik

Salam Blogers.....

Artikel saya kali ini akan saya mulai dengan 2 pertanyan:
Pernahkah kawan-kawan pergi ke hutan??
May be... Yes or No....
Bagaimana kalau misalkan sobat berada di hutan, and pengen bikin air kopi atau air teh panas tapi lupa bawa alat untuk merebusnya?...
Gak tau, may be dibatalin aja dech bikin nya.... minum air mineral aja cukup..

Ya... ya.. ya... kawan-kawan pasti setuju dengan saya kalau jawaban di atas adalah jawaban orang yang sedang putus asa.... ya toh.... heee

Tenang sob, saya ada solusinya... seperti peribahasa yang mengatakan "tak ada rotan, akarpun jadi" atau "tak ada panci, botol plastikpun jadi" ....

what... kok bisa?????
ya jelas bisa sob, saya berani mengatakan demikian karena saya sudah buktikan sendiri. Beberapa waktu yang lalu [kurang ingat tanggalnya] kampus kami mengadakan ret-reat to forest... ya gak hutan amat sih tapi semi hutan...haahaaa...
Nah, waktu itu beberapa dari panitia berangkat duluan ke lokasi ret-reat untuk mempersiapkan apa yang perlu disiapkan... singkat cerita, ketika sudah selesai kerja ini dan itu, jadi pengen minum kopi dech .... tapi yang jadi permasalahan adalah kami tidak membawa peralatan masak, dan yang ada hanyalah kayu kering dan korek api....

Lah, untung ada salah satu teman yang punya ide untuk merebus air menggunakan botol plastik/botol air mineral... nah lho, bingungkan... sama sob saya juga bingung kok rebus air pake botol air mineral.... ckckckkk... kaya kurang kerjaan aja...
Tetapi, pendapat saya salah... ternyata ide tersebut sukses sob,,, and botolnya ga meleleh ... wah, akhirnya kami bisa minum kopi bareng dach... hee....


Bingung kan, ya sudah.... saya akan kasih tau caranya....
1. Pertama-tama siapkan botol air mineral, terserah mau yang besar atau yang kecil... terus isi penuh botol tersebut dengan air dan jangan sampai ada ruang untuk udara.....

2. Kemudian hidupkan api menggunakan kayu and korek api lah yang pastinya ....
3. Ketiga... rebus air... caranya letakkan botol dengan posisi miring, dan yang boleh kena api hanyalah  bagian bawah botol dan usahakan pada saat merebus air, botol tetap dipegang, seperti gambar di bawah ini:
4. Keempat, periksa/pegang bagian leher botol, apabila terasa panas berarti air sudah masak/mendidih...dan periksa juga bagian bawah botol, seperti gambar di bawah ini:
5. Selesai... Langkah terakhir... tinggal membuat kopi atau teh panas...


Mudahkan sob, gambar-gambar di atas saya ambil waktu kawan-kawan saya mempraktekkan tips merebus air menggunakan botol air mineral.... saya juga heran sob, kok bisa ya... he.... tapi ya sudahlah yang penting bisa ngopi rame-rame...heheee....



Tenks sudah berkunjung
Ande089




Ditulis Oleh : andrey christianto // 03.35
Kategori:

6 komentar:

  1. berguna nih kalo lagi ada acara ke hutan kaya gitu .. patut di coba semoga berhasil. thanks sob :)

    BalasHapus
  2. Ok sob... selamat mencoba.... Good Luck

    BalasHapus
  3. wah ...sangat manfaat sob pengalamannya...berguna banget nih kalau lagi pergi ke hutan ....:)

    nice conten sob... :D

    BalasHapus
  4. sahabat terima hadiah dari saya ya...:)

    lihat disini >> http://akhsanant.blogspot.com/2012/01/word-dari-sahabat-ke-tiga.html

    BalasHapus
  5. wokeh sob... saya sdah ambil Award'na...
    :x

    BalasHapus
  6. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus

Jika Anda berminat berlangganan artikel di ande089 blog, silahkan masukkan alamat email anda. Gratis..:

 

My Friends

About Me

Foto saya

Alumni Mahasiswa STT GKE angkatan 2007 || Bekerja Sebagai Pelayan Tuhan dan Jemaat DI Gereja Kalimantan Evangelis sampai Sekarang.....

Nast Alkitab Hari Ini

Blog Fans Ande089

"^_^ Di Like Ya Sobat ^_^"

×
Diberdayakan oleh Blogger.